Minggu, 30 Juli 2017

CERITA BUKU



CERITA BUKU

1. Cerita Lucu Buku Horor

Ini adalah kisah nyata saat saya mau pergi ke luar kota naik Bis. Saat malam itu datanglah seorang Bapak Tua yang menjualkan buku pada saya.

Pak Tua: “Mau beli buku dik?”

Saya: “Buku Horor ada gak Pak?”

Pak Tua: “Ada dik, judulnya ‘Bis maut’.”

Saya: “Berapa harganya Pak?”

Pak Tua: “150.000 dik.”

Saya: “Hah! Mahal banget Pak? Uang saya cuma 160.000 terus masa saya nanti Jalan kaki?”

Pak Tua: “Ini buku best seler. Paling laris dan dijamin paling seram dik.”

(Akhirnya saya beli buku itu. Walau duit cuma sisa 10.000 buat nanti sambung naik angkot ke rumah).

Pak Tua: “Dik, saya pesan buat adik, nanti kalo sudah selesai baca bukunya, halaman terakhir buku itu jangan di baca ya, soalnya terakhir orang yang membaca halaman terakhir buku itu langsung meninggal kena serangan jantung karena saking seramnya.”

Saya: “Iya Pak.”

Lanjut deh saya baca buku itu, ternyata memang seram banget apalagi suasana dalam Bus sepi dan waktu itu lagi malam Jumat, bikin bulu kuduk merinding. Dan akhirnya sampailah saya pada halaman akhir buku itu. Saya penasaran, masa sih halaman terakhir ini lebih seram? Padahal kan ceritanya sudah hampir habis. Akhirnya saya beranikan diri untuk membuka halaman terakhir buku itu. Tertulislah dihalaman terakhir itu,

Penerbit: Cv. RiaJenaka.Com

Judul Buku: Bis Maut

Kategori: Horor

Harga: Rp 15.000

Saya: “Somprett dahhh!! Harga buku cuma 15.000, Saya beli 150.000. Pantes ajah orang terakhir yang beli buku ini kumat jantungnya di tipu sama tuh Pak tua.”

2. Cerita Lucu Tak Perlu Beli Buku Baru

Bagong yang baru saja mendapatkan rapor dari sekolah langsung berlari menemui ayahnya yang sedang duduk di teras bersama sang ibu.

Bagong: “Hai, Yah, tahukah kalau Ayah adalah seorang ayah yang beruntung?”

Ayah: “Koq bisa, Nak?”

Bagong: “Ayah tidak perlu membelikan buku baru buatku tahun ini. Aku tidak naik kelas.”

Ayah: “^%$#!@#^&”

3. Cerita Lucu Buku Tersedih

Suatu hari terjadi percakapan antara sepasang kekasih yang sedang berpacaran.

Cewek: “Kok sedih banget yank?”

Cowok: “Iya abis baca buku. Endingnya sedih banget.”

Cewek: “Memang baca buku apa yank?”

Cowok: “Buku tabungan..”

Cewek: “%&$*&??.#$*”

4. Kisah Lucu Uang Buku

Seorang bocah sangat ingin melanjutkan sekolah,tetapi orang tuanya tidak mempunyai uang untuk membiayai sekolahnya. Lagipula ibunya yang sedang sakit membutuhkan biaya untuk membeli obat. Akhirnya dia memutuskan untuk menulis surat kepada Tuhan:

Kepada

Yth, Tuhan di Surga

Tuhan yang baik, saya mau melanjutkan sekolah, tapi orang tua saya tidak punya uang. Ibu saya juga sedang sakit, mau beli obat. Tuhan saya butuh uang Rp 20.000 utk beli obat ibu, Rp 20.000 untuk membayar uang sekolah,Rp 10.000 untuk membayar uang seragam,dan uang buku Rp 10.000. Jadi semuanya Rp 60.000 Terima kasih Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya.

Dari: Gareng

Gareng pun pergi ke kantor pos untuk mengirim suratnya. Membaca tujuan surat tersebut, petugas kantor pos merasa iba melihat Gareng, sehingga tidak tega mengembalikan suratnya. Bingung mau di kemanain surat itu, akhirnya petugas pos itu menyerahkannya ke kantor polisi terdekat.

Membaca isi surat itu, Komandan polisi merasa iba dan tergerak hatinya utk menceritakan hal tsb kepada anak buahnya. Walhasil, para polisi pun mengumpulkan dana untuk di berikan ke Gareng, tetapi dana yang terkumpul hanya Rp 55.000,- Sang Komandan pun memasukan uang yang terkumpul ke dalam amplop, menuliskan keterangan: “Dari Tuhan di Surga” dan menyerahkan ke anak buahnya utk dikembalikan ke Gareng.

Menerima uang tersebut, Gareng merasa sangat senang permintaannya terkabul, walaupun yang di terima hanya Rp 55.000,-. Gareng pun bergegas mengambil kertas dan pensil, dan mulai menulis surat lagi: TERIMA KASIH TUHAN, TAPI LAIN KALI KALO MAU KIRIM UANG, JANGAN LEWAT POLISI, KARENA KALO LEWAT POLISI DI POTONG RP 5.000,-.

5. Kisah Lucu Ketahuan Nyontek

Ini terjadi waktu saya masih duduk di kelas dua SMU.Pada hari senin, guru ekonomi mengadakan ulangan mendadak. Seperti biasa semua buku harus dimasukan kedalam tas dan taruh di laci.Pada pertengahan ulangan, saya sudah mentok,gak bisa mikir ataupun ngarang-2 jawaban lagi. Saya tengok kekiri, teman saya sedang asik nyontek dari buku, lalu dengan berbisik saya minta dibagi, dia bilang tunggu yah..

Setelah dia selesai nyontek, dia tuliskan contekan itu disehelai kertas kecil kemudian direcek seperti sampah lalu dia melemparkan kearah saya. Namun sangat disayangkan lemparannya kurang kuat jadi gak sampai dibangku saya, saya harus berusaha jongkok untuk mengambil kertas tersebut.

Tapi karena saya sambil miring-2, kemudian miring lagi akhir saya terjatuh beserta bangku saya “GUBRAK!!” Kelas yg hening seketika langsung kaget kemudian tertawa terbahak2 melihat saya jatuh untuk mengambil contekan.Otomatis ketahuan sama guru ekonomi, sambil tertawa dia bilang, “kalo mau nyontek jangan sampe ketahuan satu kelas donk! Malu banget!!

6. Cerita Lucu Buku: Banyak Nanya

A: “Beli.. beli..”

B: “Beli apa?”

A: “Beli buku.”

B: “Buku apa?”

A: “Buku gambar.”

B: “Gambar apa?”

A: “Gambar pulau.”

B: “Pulau apa?”

A: “Pulau jawa.”

B: “Jawa apa?”

A: “Jawa tengah.”

B: “Tengah apa?”

A: “Tengah malam..”

B: “Malam apa?”

A: “Malam minggu..”

B: “Minggu apa?”

A: “Minggu lalu..”

B: “Lalu apa?”

A: “Lalu lintas..”

B: “Lintas apa?”

A: “Lintas 5..”

B: “5 apa?”

A: “5 dasar..”

B: “Dasar apa?”

A: “Dasar BEGO mau di baca truSs..”

7. Cerita Lucu Buku: Anak Pelupa

Seperti biasanya, Ateng yang duduk di kelas 5 SD minta izin kepada ayahnya untuk pergi ke sekolah.

Ateng: “Pak, saya ke sekolah dulu ya?”

Bapak: “Iya, berangkat sana! jangan ada yang lupa! Eh,, celana kamu mana? kenapa nggak dipakai?”

Ateng: “Oh iya! pak, saya lupa pakai celana..”

Bapak: “Dasar pelupa!” (sambil marah-marah).

Keesokan harinya Ateng mau berangkat ke sekolah, seperti biasa ia minta izin.

Ateng: “Pak, saya mau ke sekolah dan hari ini sudah tidak ada lagi yang ketinggalan.”

Bapak: “Yakin? Lalu buku gambarmu mana?”

Ateng: “Oh iya! saya lupa pak!”

Bapak: “Kamu ini! masih kecil saja sudah pikun, bagaimana kalau gede nanti?” (sewot).

Keesokan harinya Ateng minta izin lagi pada bapaknya.

Ateng: “Pak, hari ini saya mau berangkat ke sekolah dan semuanya sudah komplit, mulai seragam sekolah, tas, sepatu, buku gambar dan penggaris semuanya udah oke pak.. Tidak ada yang lupa lagi.”n(dengan nada yakin dan penuh percaya diri).

Bapak: (Dengan iba-tiba “PLAKK!!!” memukul ateng dari belakang). “Dasar pelupa! ini hari minggu tahu!”

8. Kalimat Lucu Buku: Bahasa Inggris

DONT JUDGE THE BOOK BY THE COVER.

(Jangan menghukum buku karena dia meninggalkan koper).

LIKE FATHER LIKE SON.

(Suka bapaknya, suka juga sama anaknya).

THE BEAUTY IS UNDER THE SKIN.

(Jadi cakep kalo uda ganti kulit).

NO GAIN WITHOUT PAIN.

(Ga dapet duit kalo ngga kesakitan dulu… kaya kuda lumping).

JUST BEE YOURSELF.

(Kesengat tawon, itulah kamu (muka kamu)).

THE TRUTH IS OUT THERE.

(Yang bener boleh keluar).

THE RIGHT MAN IN THE WRONG PLACE.

(Orang disebelah kanan,salah tempat.. harusnya disebelah kiri).

LOVE IS BLIND.

(Pacarilah orang buta).

9. Cerita Lucu Si Gagap Jadi Sales Buku

Suatu hari ada orang gagap dateng melamar jadi salesman buku…

Gagap: “Pe.. perr.. per.. misi..”

Boss: “Ada perlu apa nih pak?”

Gagap: “S.. ss.. saya.. mem.. mmmau mme.. lammmarrrr ja.. ja.. jadi sales pak.”

Boss: “Yang normal, cakep dan cantik aja nggak bisa ngejualnya! Apa kamu yakin bisa jadi salesman??”

Gagap: “Bbb.. bi.. bisa pak,”

Boss: “Okay.. silahkan..”

Esok harinya, ternyata nggak sampe setengah hari, terjual 10 buku. Dikasih 20 buku, terjual semuanya. Dan begitu seterusnya sampe buku tersebut menjadi best seller. Pada saat malam resepsi penghormatan, sampailah waktu si gagap memberikan rahasia menjual buku.

Boss: “Apa sih rahasi mu.. kok bisa sampai best seller? (penuh tanda tanya).

Gagap: “Ss.. ssederha.. ha.. na pak, ss.. saya cu.. cu.. sa.. saya.. cuman.. tt.. ta.. tanya ssaja ke cal.. cal.. calon pembe..linya.. An.. anda mmau be.. bbb.. beli.. bu.. buku ini atau.. mma.. mmau.. ss.. sa.. saaa ya ya.. BA.. BACA.. Iiin??”

Boss: “Pantes aja yg baca cerita ini ikutan gagap semua??”

10. Cerita Lucu Buku: Ketinggalan Zaman

Ketika seorang murid mengeluh bahwa spiritualitas Sang Guru perlu disesuaikan dengan perkembangan zaman, Sang Guru tertawa keras-keras. Kemudian ia menceritakan kisah seorang pelajar yang mengatakan kepada seorang penjual buku,

Pelajar: “Tidak ada buku anatomi yang lebih baru? Buku-buku yang ada di sini sudah berumur 10 tahun atau lebih!”

Penjual buku: “Dengarlah, Nak. Tidak ada penambahan tulang apa pun dalam tubuh manusia selama 10 tahun terakhir ini.”

Guru: “Demikian pula halnya, tidak ada penambahan apa pun dalam kodrat manusia selama 10.000 tahun terakhir ini.”

11. Cerita Lucu Hanya Menjual Satu Buku

Seorang pengarang novel yang sangat terkenal akan datang meninjau sebuah toko buku di kota Shanghai. Pemilik toko buku merasa luar biasa senangnya bercampur sedikit gelisah karena secara tidak sengaja memperlakukan pengarang itu terlalu baik, sehingga ia menurunkan semua buku yang dipajang di rak-rak buku dan segera menggantinya dengan buku pengarang itu. Sesudah tiba di toko buku, pengarang novel itu merasa sangat senang bercampur sedikit heran,

Pengarang: “Yang dipajang di sini kok hanya bukuku, apakah toko buku kalian hanya menjual bukuku saja?”

Pemilik Toko: “Sudah tentu tidak dong, buku-buku novel lainnya pasarannya sangat laris dan semua sudah terjual habis pada beberapa minggu yang lalu.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FOTO EPIC TOKEK !!!!!!

TOKEK YANG FOTOGENIC!!! 1#CLASSIC WEDDING 2#DANCING 3# FUSION!!!! 4# GECKO LAND 5# TOKEZILLA ...